TATA CARA PENDAFTARAN ANGGOTA BARU

  • Kunjungi alamat member.apkb.or.id atau klik menu Daftar di web APKB
  • Pada Form Login pilih “Daftar”
  • Lalu klik Menu Registrasi Anggota Baru
  • Lalu klik pengajuan token registrasi untuk mendapatkan kode token registrasi
  • Calon Pendaftar akan diverifikasi oleh admin cabang, setelah lolos, sistem akan mengirim kode token registrasi via email
  • Lalu silahkan isikan token registrasi pada menu Pendaftaran
  • Lalu silahkan diisi data yang benar dan valid, terutama cabang APKB, alamat email perusahaan dan PIC perusahaan karena username dan password akan dikirim ke email
  • Lalu pilih / klik pembayaran sejumlah 12 bulan dan Anda akan mendapatkan email Pro-Forma Invoice
  • Setelah mengisi form dan melakukan pembayaran, silahkan melakukan konfirmasi pembayaran pada menu “Konfirmasi Pembayaran”
  • Silahkan upload bukti pembayaran
  • Admin cabang akan mendapat pemberitahuan bahwa ada calon anggota telah mendaftar dan mengupload bukti pembayaran, dan admin cabang akan melakukan verifikasi data
  • Jika data valid, maka admin cabang akan menyetujui (Approve) proses pendaftaran tersebut
  • Lalu calon anggota akan mendapatkan pemberitahuan melalui email bahwa pendaftaran diterima, bersamaan dengan ini dikirimkan juga username password default untuk login sebagai member

TATA CARA PENDAFTARAN ANGGOTA LAMA APKB (REGISTRASI ULANG)

Dalam rangka mewujudkan tertib administrasi keanggotaan, maka diharapkan agar anggota yang lama melakukan Registrasi ulang dengan cara sebagai berikut :

  • Kunjungi alamat member.apkb.or.id atau klik menu Daftar di web APKB
  • Pada Form Login pilih “Daftar”
  • Lalu pilih Menu Registrasi Anggota Lama
  • Lalu klik pengajuan token registrasi untuk mendapatkan kode token registrasi
  • Calon Pendaftar akan diverifikasi oleh admin cabang, setelah lolos, sistem akan mengirim kode token registrasi via email
  • Lalu silahkan isikan token registrasi pada menu Pendaftaran
  • Lalu silahkan diisi data yang benar dan valid, terutama cabang APKB, alamat email perusahaan dan PIC perusahaan karena username dan password akan dikirim ke email
  • Lalu pilih / klik pembayaran sejumlah 3 / 6 / 12 bulan dan Anda akan mendapatkan email Pro-Forma Invoice
  • Setelah mengisi form dan melakukan pembayaran, silahkan melakukan konfirmasi pembayaran pada menu “Konfirmasi Pembayaran
  • Silahkan upload bukti pembayaran
  • Admin cabang akan mendapat pemberitahuan bahwa ada calon anggota telah mendaftar dan mengupload bukti pembayaran, dan admin cabang akan melakukan verifikasi data
  • Jika data valid, maka admin cabang akan menyetujui (Approve) proses pendaftaran tersebut
  • Lalu calon anggota akan mendapatkan pemberitahuan melalui email bahwa pendaftaran diterima, bersamaan dengan ini dikirimkan juga username password default untuk login sebagai member

Kesulitan pendaftaran..?? silahkan hubungi (WA) 085850660002 (Sekretariat APKB)