You are currently viewing KOMWASJAK Mendengar

KOMWASJAK Mendengar

Jakarta (12 April 2023) – Ketua Umum APKB, Ade R. Sudrajat didampingi oleh Sekretaris Jenderal APKB, Sumarlan A. Prawiro menghadiri Undangan Komite Pengawas Perpajakan Mendengar yang dilaksanakan di Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta.

Pada kegiatan ini pihak Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) diwakili oleh Amien Sunaryadi selaku ketua dan didampingi oleh 3 anggotanya yaitu Setiawan Basuki, Estu Budiarto, dan Hendra Prasmono. Turut hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara, Dr. Sawidji Widoatmodjo dan 23 asosiasi lainnya yang menjadi tamu undangan.

Sesuai dengan agenda kegiatan Komwasjak Mendengar, Amien Sunaryadi selaku ketua Komwasjak memperkenalkan anggota Komwasjak dan menyampaikan tugas Komwasjak, yaitu membantu Menteri Keuangan dalam melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi yang bersifat strategis terhadap kebijakan dan administrasi Perpajakan pada Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

Amien Sunaryadi juga menuturkan “Komwasjak independen dari pengaruh DJP, DJBC, BKF dan unit lain di Kementerian Keuangan, untuk memberikan saran strategis kepada Menteri Keuangan dengan mengambil sudut pandang wajib pajak,”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Komwasjak dan diskusi bersama peserta. Diskusi berlangsung hangat dengan beberapa pihak menyampaikan masukannya kepada Komwasjak. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

Leave a Reply