You are currently viewing FGD Kupas Tuntas PMK 65 dan launching website APKB di Surabaya

FGD Kupas Tuntas PMK 65 dan launching website APKB di Surabaya

Surabaya (18/11/2021) – APKB Wilayah Jawa Timur mengadakan acara pertemuan dan diskusi anggota APKB beserta para supplier dari Jawa Timur yang diselenggarakan pada hari Kamis, 18 November 2021 di Hotel Premier Place Surabaya dengan mengusung tema Kupas Tuntas PMK 65.

Acara ini berlangsung secara hybrid, perpaduan luring di Ballroom Premier Place Hotel Surabaya dan daring melalui kanal Zoom. FGD dibuka oleh Bp Patmoyo Tri Wikanto – Kepala Kanwil DJBC Jawa Timur 1, Ibu Inge – Kasubdit Penyuluhan Perpajakan Dit P2 Humas DJP, Ibu Ade R. Sudrajat – Ketua Umum APKB, dan Bp Arie Indarwanto – Ketua APKB Wilayah Jawa Timur.

Narasumber yang memberikan paparan pembahasan adalah Ibu Dian Anggraeni – Penyuluh Pajak Dit P2 Humas DJP. Setelah Ibu Dian menjelaskan tentang PMK 65, acara FGD inipun memberikan sesi tanya jawab untuk para anggota dan supplier yang memiliki kendala atau masalah yang belum menemukan solusinya.

Dalam kesempatan ini, APKB juga meluncurkan website www.apkb.or.id yang merupakan website resmi dari APKB yang bisa diakses oleh masyarakat umum dan pendaftaran online untuk para calon anggota yang akan bergabung dengan APKB. Peresmian website ini dilakukan oleh Bapak Sumarlan Astro Prawiro selaku Sekretaris Jenderal APKB.

Adapun fungsi dan kegunaan dari website APKB ini adalah sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut tentang APKB, baik itu mengenai profil, kegiatan, dan penyebaran cabang APKB. Dalam website inipun tersedia fitur pendaftaran online bagi perusahaan Kawasan Berikat yang ingin menjadi anggota APKB, tersedia pula fitur Web Forum yang dimaksudkan untuk para anggota APKB berdiskusi. Website APKB pun memiliki fitur Web Lowongan Kerja yang diperuntukan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan. Dalam fitur ini, beberapa perusahaan anggota APKB akan mengunggah lowongan pekerjaan yang sedang dibutuhkan.

Leave a Reply